POSTINGAN

Apakah AI - Artificial intelligence Dapat Menggantikan Pekerjaan Manusia?

Berbicara mengenai hal-hal yang berkenaan dengan teknologi sekarang ini dengan kecanggihan nya dan bahkan kebanyakan dari kalian mungkin masih belum mengetahui bagaimana tren perkembangan teknologi sekarang ini

karena mungkin kebanyakan dari kalian adalah orang yang sibuk umbar aib di tiktok, reels fb, demi konten dan imbalan bayaran yang gak seberapa atau mungkin gak dibayar sama sekali :V cuman FOMO doang :V. Dah kita lanjut ke pembahasan.

Perkembangan teknologi AI

Mungkin kebanyakan kalian sudah pada tau apa itu AI? kalo belum tau saya jelaskan secara singkat:

AI (Artificial intelligence) Kecerdasan buatan. Ya Itu adalah sebuah teknologi dimana kecerdasan, komputasi, pengetahuan di otomasikan dalam suatu perangkat hardware, software, bahkan robot.



Mungkin Kalian yang nonton film Iron man, Avengers, dengan pahlawan nya kalian tau yaitu Tony Stark yang mempunyai sebuah teknologi jarvis yang memungkinkan dapat memberikan sebuah hasil dari berbagai permasalahan tertentu mengenai banyaknya sebuah pertanyaan masalah yang dilontarkan oleh Tony Stark itu sendiri.

ketika semua itu hanya film fiksi belaka, sekarang malah ada di dunia nyata yaitu

Teknologi AI yang tengah booming sekarang ini Semisal ChatGPT sebuah teknologi NLP pemrosesan bahasa alami manusia yang bisa kita gunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.



Selain dari ChatGPT banyak juga AI Lain yang turut dikembangkan oleh berbagai perusahaan raksasa teknologi dunia semisal 

Adobe dengan Ai Photosop nya, Microsoft dengan Bing yang mampu membuat gambar hanya dengan kita meng inputkan teks yang ada di pikiran kita, Google dengan Bard AI yang mirip-mirip dengan ChatGPT.

Jika kalian penasaran dengan berbagai AI yang tengah disebutkan diatas, kalian searching saja sendiri.


Apakah AI Beresiko mengambil alih Pekerjaan Manusia?

Tentunya pasti banyak Pro Kontra dalam opini ini.

Karena menurut saya sendiri AI gak akan sepenuhnya mengambil alih kerjaan kita, kalo dimasa depan kita juga gak tau mungkin aja bisa.

kerjaan yang gak bisa digantikan AI:

Misalnya Pekerjaan yang berkaitan dengan perasaan atau cinta Contohnya Profesi perawat itu mungkin gak akan bisa digantikan AI, coba apa lagi pekerjaan yang gak akan bisa digantikan AI ? tulis di Komentar.



Simpulan/Garis besar

Dari berbagai opini, berbagai pemahaman manusia, kita juga harus mengetahui tujuan buat apa AI ini diciptakan. 

kenapa AI ini diciptakan? tentu sebagian besarnya mengarah pada otomasi perhitungan untuk mempermudah pekerjaan manusia dari sisi kecerdasan dan repetisi (perulangan). 


Oleh karena itu Maka seharusnya kita sebagai manusia yang pure ciptaan tuhan paling sempurna harus berani beradaptasi dengan teknologi yang berkembang saat ini terutama perkembangan AI.

Karena kalo kita gak mau adaptasi dengan perkembangan khususnya teknologi AI, Maka siap-siap aja kerjaan kalian akan digantikan AI.


Dijaman hiruk-pikuk lalu-lalang nya berbagai informasi menjadikan kita khususnya Gen Z yang acuh tak acuh menyerap informasi tanpa filtering dan disebarkan tanpa tau bagaimana datanya apa faktanya tanpa ada pengalaman dibalik itu, maka jadinya itu hanya akan menyesatkan masyarakat.,


Untuk itu semua, saya menekankan penting nya literasi digital untuk lebih di pelajari lagi, dipahami lagi, rajin-rajin baca buku, sumber literasi wiki apapun itu, bukan cuma modal sukral-sekrol liat medsos ikut-ikut fomo sementara tidak tau untuk apa tujuannya asal disampaikan pada sosmed akibatnya hanya akan menyesatkan publik.



pentingnya memilah dan memilih berbagai informasi yang kita terima, juga harus tau mengenai pemahaman keamanan cyber, teknologi digital, data privasi itu akan mudah disalah gunakan dan dimanipulasi untuk kepentingan para oknum tidak bertanggung jawab.

Untuk itu kita harus cerdas jaga data Privasi, Aib-aib tolol berkedok konten itu gak harus terpapar dimedsos publik.


SAYA IJAJKEYBOARD 

SAMPAI DISINI DULU.

Komentar

Posting Komentar