POSTINGAN

Kini Imajinasi Bukan Sebatas Khayalan - AI Membawa Visualisasi ke Dunia Nyata

Sesuatu Dibalik Koding - Bicaralah dengan Komputer bukan Alien !

 Penulis : IjajMaolana
 Editor : Ijajmaolana
 pokoknya yang membuat artikel ini saya sendiri :V



Baiklah di awali dengan salam "Assalamualaikum WR..WB" kembali lagi pada artikel saya yang membahas seputar teknologi komputer, pemrograman, hacker, cyber security, dan masih banyak hal lain yang tentunya dapat dibahas seputar ilmu IT ini.

Sesuatu Dibalik Koding !

Berbicara soal koding, apakah yang terlintas dipikiran kita?.. aplikasi, web, game, artificial inteligence atau yang lain?.. yapp tentunya itu adalah hasil dari koding-mengkoding para programmer hebat yang sangat ahli!.mari kita bahas filosofi koding yang sangat luar biasa ini.



Koding, apa kalian tau apa itu koding? biar saya beri tau : Koding adalah sebuah proses menuliskan kode atau perintah pada komputer dengan bahasa pemrograman tertentu. Koding saja masih samar-samar ini malah ada lagi istilah pemrograman? haduhh, apa itu pemrograman ?. Hmmm sabar tenang biar saya jelaskan satu-persatu yah.

Umumnya didalam dunia para kalangan sesepuh barudak IT, ada yang dinamakan Programmer, programmer adalah mereka yang berjasa membuat aplikasi atau produk digital, dan programmer membuatnya menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Yah pemrograman itu merupakan bahasa untuk kita bisa berkomunikasi dengan komputer untuk memberikan sebuah perintah yang kita inginkan.



Pada dasarnya komputer hanya mengenali nilai dari 0 dan 1, 0 artinya mati dan 1 artinya menyala konsep ini sering disebut dengan bahasa tingkat rendah atau bahasa mesin. Dan untuk kita bisa berinteraksi dengan komputer, kita tidak bisa menggunakan bahasa 0 dan 1 karena sulit dipahami. Maka untuk mengatasi itu semua para ilmuan komputer hebat dunia menciptakan bahasa pemrograman.

Terdapat banyak bahasa pemrograman didunia ini untuk kita bisa memulai koding!. Mulai dari bahasa semisal : Pascal, VB (visual basic), Java, Javascript, C++, C# (C sharp) dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya tuliskan dalam satu artikel ini. Dengan penjelasan diatas tentunya kita pasti sudah memahami apa itu koding dan pemrograman.

Bicaralah dengan Komputer bukan Alien!

Komputer bukan alien? ya jelas..kata siapa komputer adalah alien, jadi intinya komputer itu komputer yang bisa kita gunakan untuk melakukan sesuatu apapun yang kita inginkan melalui koding. Tanpa terbatas waktu, tanpa terbatas jarak, kini semua dimudahkan dengan adanya teknologi-teknologi hasil koding ini : Online shop, pemesanan tiket, kamar hotel, baca buku digital, nonton video, main game, kerja jarak jauh, belajar online, semuanya ada dalam genggaman kita.



Dan semua itu tidak luput dari hasil koding, hasil bicara para programmer-programmer hebat dengan komputer. Maka dari itu tunggu apa lagi ?. Sudah sepantasnya bagi kita untuk melek teknologi belajar setidaknya mengenali dasar-dasar untuk kita dapat bicara dengan komputer melalui kodingan. Karena dengan kita menguasai koding, kita akan dapatkan sihir koding yang luar biasa, kita dapat menciptakan aplikasi-aplikasi, game keren, alat canggih, bahkan AI (artificial inteligent) buatan kita sendiri.

Kita tidak tau diluar semesta sana bisa jadi mungkin ada mahluk yang kecerdasan nya diluar hukum dunia kita, untuk mengatasi itu semua setidaknya kita bisa belajar dan terus bereksplorasi dengan teknologi-teknologi yang terus berkembang pesat.



Kesimpulan :

Dunia ini dunia yang kita tinggali sekarang sudah mengalami momen-momen bersejarah yang tidak terlupakan. Mulai dari nenek moyang sampai ke kehidupan kita saat ini, dizaman yang penuh dengan kecanggihan.

Maka dari itu marilah kita bergegas mulai mempelajari apa-apa saja skill yang dibutuhkan dizaman canggih ini, ilmu Koding misalnya!, selain itu masih banyak yang perlu kita eksplorasi jika kita ingin ahli dibidang ini.

Kedepannya pasti akan kalian temukan hal-hal menarik jika kalian berminat mempelajari sihir koding ini!. Maka dari itu tunggu apa lagi? mari bangkit, kita belajar sihir koding bersama-sama.

Baiklah mungkin sampai disini saja, semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian yang membaca postingan saya ini. Jangan lupa share ke temen-temen kalian. Komentar kritik dan saran kalian akan sangat berguna bagi saya, maka silahkan berkomentar apa yang seharusnya.

TERIMAKASIH WASSALAM.





KLIKKKK.

Komentar