POSTINGAN

Kini Imajinasi Bukan Sebatas Khayalan - AI Membawa Visualisasi ke Dunia Nyata

Material Convert To Software - Ide Gila Saya Di Umur 20 Tahun - Ataukah Cuma Khayalan ?

Penulis : IjajMaolana
Editor : IjajMaolana
Pokoknya yang buat artikel ini saya sendiri :V 

Assalamualaikum.. halo semuanya..
Berbicara tentang teknologi-teknologi yang berkembang dizaman ini tentunya sangat banyak dan bervariasi, aplikasi-aplikasi, software canggih, bahkan artificial inteligence yang semakin dikembangkan nyaris menggantikan pekerjaan umat manusia, tentunya adanya AI dibuat adalah untuk memudahkan pekerjaan manusia bukan mengambil alih pekerjaan.

Material Convert To Software

Apa itu ?, jelas masih terasa asing ditelinga kita ketika kita mendengar atau membacanya, untuk memahaminya coba kalian tanya-tanya pada ahli teknologi, ilmuan, yang ahli dibidang itu. Pastinya merekapun akan berkata tidak tau dan akan bertanya-tanya.

Karena memang teknologi ini belum ada didunia. Ini merupakan ide khayalan saya sendiri yang mungkin terbilang gila atau liar. Tapi apa salahnya kita berfikir, berimajinasi, berkhayal itu gratis. Yang mahal itu mewujudkannya. Baiklah untuk memahami gagasan ide saya ini sebaiknya anda membaca dan menyimak nya sampai selesai.

Apa itu Material Convert To Software ?, Tentunya ini adalah sebuah alat penyimpanan dimana kita sebagai pengguna nya dapat menyimpan materi / benda padat yang dapat dikonversikan menjadi suatu file perangkat lunak yang suatu saat dapat dikeluarkan dan digunakan kembali.

Konsepnya sama seperti kita mengkompres suatu file, untuk dikirim ke penerima, dan si penerima itu bisa mengekstrak nya kembali untuk bisa digunakan. ( ZIP, 7Z, RAR, TAR DLL). Disini saya berfikir cara kerjanya adalah : katakanlah sebuah file penyimpanan seperti Hardisk, Flashdisk yang bisa meng Scan sebuah materi / benda padat rumah tangga apapun dan setelah berhasil terscan dan teridentifikasi benda itu menjadi sebuah file perangkat lunak yang dapat tersimpan, dan dapat digunakan kembali ketika kita mau menggunakannya.

Bagaimana ? ini mungkin terlihat seperti hal yang mustahil, hanya imajinasi, khayalan dari seorang bocah baru puber, hahaha... Tetapi kita tidak tau dan tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi ini dimasa depan benar-benar ada apa yang akan terjadi pada peradaban manusia suatu saat nanti ? .

Hal-hal positif jika alat ini berhasil tercipta!

Dunia sekarang, dunia yang kita pijaki ini telah melalui banyak hal, hiruk pikuk perkembangan teknologi dibidang komputerisasi, fisika, kimia, biologi, astronomi, semua itu adalah yang tidak dapat terpisahkan, ilmu pengetahuan alam yang kita pelajari diwaktu SD, SMP, SMA, bahkan sampai ke perguruan tinggi pun pasti akan selalu kita alami dan kita hadapi.


Kita ambil contoh kecil, dulu untuk kita bisa mendapatkan barang, kita harus belanja, dan apabila tempat kita jauh dari toko-toko barang seperti baju, alat-alat masak, daging, makanan bergizi, maka kita harus pergi jauh untuk berbelanja semua barang itu.

Tetapi dizaman yang serba canggih sekarang ini berbelanja hanya tinggal buka handphone buka toko online shop entah itu website atau aplikasi. Kita tinggal pilih barang yang mau dibeli, masukkan keranjang, checkout pembayaran, dan 2-3 hari Kurir datang membawa pesanan kita dengan selamat.

Nah disinilah pointnya, jika alat ini berhasil diciptakan suatu saat, maka jasa pengantar barang mungkin akan tidak ada lagi digantikan dengan sebuah alat Material convert to software, kita konversikan materi (makanan, minuman, buah-buahan, Baju, buku) apapun yang berbentuk materi bisa kita konversikan dan kita kirim ke device konverter tujuan, dan sipenerima dapat menerima barang dan menggunakannya.

Bagi seseorang barangkali disini ada yang membaca artikel saya, dan pekerjaan anda seorang kurir saya minta maaf bukan berarti pekerjaan ini akan tergantikan, tetapi alangkah baiknya kita mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Tentunya alat ini juga masih dalam khayalan saya, tidak tau kedepannya akan ada atau tidak kita saksikan saja.

Simpulan

Perkembangan dunia teknologi sangat signifikan yang membuat kita menjadi seorang pemalas. Maka dari itu kita tidak boleh tenggelam dalam kemalasan hanya karena kemudahan didalam era milennial ini, mari kita sama-sama berjuang, belajar suatu ilmu-ilmu yang sekiranya dapat bermanfaat untuk kita sendiri dan untuk orang banyak.

Sekolah, Kuliah kita jangan hanya untuk mendapat gelar dan Ijazah saja, tetapi kita harus dapat ilmunya, skill yang didapat dari hasil kita belajar harus kita kuasai untuk kebaikan dunia, untuk kebaikan orang banyak.


Rajin baca buku baca-baca ilmu baru, dan jika kalian malas membaca ada pepatah mengatakan : "Baca buku yang kamu suka dahulu, apa yang kamu minati untuk membacanya, lama-lama kita akan lebih suka membaca!".

Baiklah mungkin sampai disini saja tulisan dan ide saya yang gila ini, harap saya untuk anda yang membaca artikel ini semoga anda suka dan anda berkenan membagikan artikel ini sekiranya artikel saya kali ini dapat memberikan manfaat. TERIMAKASIH JUMPA LAGI DI ARTIKEL SAYA SELANJUTNYA.
WASSALAM.

web recommended :

Komentar