POSTINGAN

Apakah AI - Artificial intelligence Dapat Menggantikan Pekerjaan Manusia?

APAKAH SEORANG IT HARUS MENJADI SUPERMAN ?

 

Assalamualaikum okeoke...

Bagaimana kabar kalian hari ini? semoga aja kalian para pembaca-pembaca postingan baik itu tua, muda bayi, balita anak-anak siapapun itu semoga kalian semua diberi kesehatan, keberkahan rezeki yang cukup dan bukan cuma kaya saja.

    Okelah..kita disini mau membahas seputar apakah seorang anak IT dan orang-orang yang sangat tertarik pada dunia IT pemrograman, komputer teknologi dan komputer sains, apakah dia harus menjadi superman?.. Thats Why?.. Baiklah mari kita bahas aja semuanya disini.

    IT Superman? mengapa bukan IT Spiderman. Batman, Ultraman, Attack On Titan Naruto, Saitama Badang Chou, Valir dan Eudora?...yapp karena Superman lebih friendly dan lebih dikenal universal bagi sebagian banyak orang didunia,  Superman disini dimaksudkan seorang anak IT yang bisa menjadi pahlawan dalam berbagai permasalahan seputar Teknologi. Tapi apakah seorang anak IT harus bisa itu? dan jawabannya tergantung dari perspektif kita sendiri, kalo menurut saya seorang yang menekuni bidang IT emang diharuskan bisa semua, bisa juga tidak.

  1. Mengapa seorang IT tidak harus bisa didalam segala bidang?, dikarenakan didalam bidang IT itu sendiri terdapat bidang-bidang nya masing-masing, misalnya lo ingin mendalami dibidang keamanan cyber, atau lo ingin menjadi hacker maka lo harus fokus pada satu bidang itu, jangan lo bagi-bagi bidang lo ke bidang ilmu komputer lain, misal lo suka bidang keamanan cyber, tapi dibalik itu lo juga suka bidang desain grafis mau gak mau lo pelajari bidang itu, dan hasilnya lo malah gak maksimal selama lo pelajari itu apalagi kalo lo otodidak, kecuali kalo lo seorang superman yang memiliki kekuatan diluar nalar.
  2. Mengapa Seorang IT harus bisa didalam segala bidang ?..ya karena seperti tadi bidang-bidang didunia IT itu banyak bro, dan gak sedikit juga orang-orang yang membutuhkan jasa-jasa lo sebagai orang yang sangat me minati Dunia IT ini, misal lo seorang IT support nih, mau gak mau lo harus ngerti troubleshooting, berbagai kesalahan-kesalahan yang terjadi didalam dunia komputer.
Tapi gak sedikit juga orang-orang yang yang minta bantuan gua... Terlebih dikarenakan gua ini seorang penyuka Bidang komputer, gak sedikit orang yang minta bantuan ke gue entah itu temen, temen sekolah, temen sosmed, temen virtual yang bahkan gue gak kenal minta bantuan gini : Bro bisa bantuin hack Facebook si A gak ?, dan gua jawab to the point aja :  maaf gak bisa bro, kalo facebook target, kecuali all target bisa pake brute force, temen gua ngejawab : Lah lo kan anak IT nih masa hack facebook orang aja gak bisa ?, 

     Dalem hati gua mikir : Lah?.. kok banyak banget orang-orang yang..gimana yah.. kek nganggap gampang gitu gue sempet mau balas gini : "kalo lo bisa ngapa gak lo aja yang hack account nya atau cari jasa lain yang udah berpengalaman didalam hack in account orang", tapi gua gak jadi gua bales gini aja : " ya gak bisa lah bro kan gua juga masih sangat awam didalam bidang IT, gua juga masih pemula yang masih perlu banyak belajar dan jam terbang gua dibidang ini masih kira-kira -10% nan lah". tapi gua juga sempet coba-coba hack facebook orang btw dengan cara :

     Yap gua coba hack facebook orang, hack facebook target dengan metode tebak-tebak kata sandi gimana caranya? kan harus tau user name dan nomor orang itu? Jawabannya gak usah, caranya gua copy aja profil korban dan paste kan ID dah gitu lo enjoy aja tinggal tebak-tebak apa kata sandinya, tapi kemungkinan berhasilnya sangat kecil kecuali lo pake metode phising.

    Tapi pernah juga ada beberapa account-account yang berhasil gua ambil alih, dan kebanyakan account facebook itu menggunakan kata sandi lemah mudah ditebak orang. Mulai dari kata sandi tanggal lahir mereka, nama panggilan mereka, dan banyak lagi, dan untuk menghindari account facebook kita gak mudah di hack orang gua punya beberapa tips berikut ini :

  • Gunakan password ( kata sandi ) yang kuat yang gak mudah ditebak orang, misalnya : kombinasi angka huruf besar dan kecil serta beberapa sisipan karakter contoh : Wkfiu910$#jfh dan kata sandi ini dijamin kuat gak akan mudah ketebak, sekuat dinding penghalang cinta lo dengan dia...ehkemmmmmm....:v
  • Jangan pernah klik-klik link sembarangan misal : lo seorang pemain mobelejen dan lo nemu link yang ada promo diamond gratis dan jika diklik lo diminta memasukkan atau diminta login dengan account facebook atau IG lo dan dengan tolol nya lo masukkan data login lo..dan boom account lo berhasil kena phising, untuk itu lu jangan pernah klak-klik link yang sekiranya palsu, lo harus bisa bedain mana link terpercaya dan link bodong.
BAGAIMANA CARA PHISING BEKERJA ?

Simple nya gini bro ada seorang developer yang termotivasi misalnya ingin mendapatkan dan farming account facebook ataupun IG dan dia lakukan hal berikut ini : 

baca juga :

DEFINISI HACKER YANG SESUNGGUHNYA!

  • Dia mulai ngoding bikin fake halaman login, dibuat semirip mungkin dengan halaman login facebook maupun IG
  • setelah selesai membuat fake login dia mulai bikin link yang sekiranya terpercaya menarik perhatian lo untuk klik link itu
  • setelah selesai diapun membagikan link tadi keberbagai sosial media dan 
  • jika ada orang klik link itu dan dengan tololnya dia masukkan kata sandi dan username untuk login di web itu, maka otomatis data login kita akan terekam dan terkirim ke hacker/cracker pembuat link tersebut, dan hacker itu bebas gunakan hasil farmingan account tadi sesuai kehendak mereka, entah itu meng acak-acak account korban, sebar fitnah dan lain semacamnya.
gimana ? bahaya kan jika account lo ke hack orang?....jadi kesimpulannya :

KESIMPULAN :

Apakah anak IT itu harus bisa dalam segala hal ? jawabannya tergantung dari perspektif lo sendiri bisa iya bisa juga tidak, tapi jika lo tipe orang yang memiliki kekuatan super dimana lo mudah belajar banyak hal yang bisa lo kuasai dalam beberapa detik..maka lo pantas dibilang superman yang bisa nyelamatin banyak orang.

   Karena anak IT itu harus bisa diberbagai bidang misal dia harus bisa service TV, service HP, Geser satelite putar balikin orbit perputaran bumi, hack matahari dan jika lo udah bisa itu semua, lo gak usah kerja diperusahaan yang gajinya UMR ya ngapain buang-buang waktu karena jika lo bisa itu semua maka lo berhak di juluki sebagai DEWA IT wkwkwkk : V.


   yapp okelah mungkin sampai disini dulu perbacotan saya kali ini, kurang lebih nya mohon maaf dan bila ada pihak yang tersinggung saya mohon maaf karena gua juga muak kok banyak orang yang minta bantuan jasa orang-orang IT itu bahkan perusahaan minta orang-orang IT yang kemampuan nya melampaui apa yang dia bisa lakukan, pengen ketawa juga gua kadang-kadang kalo ada yang seperti ini. okedeh jika kalian suka dan bisa memberikan manfaat, kalian bisa bagikan artikel ini keberbagai sosial media kalian. Terimakasih Sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

channel YOUTUBE IJAJKEYBOARD 

Komentar